##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Sandra Arifin Aziz

Abstract

Puji dan syukur kami ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa berkat rahmat dan hidayahNya, Jurnal Jamu Indonesia Volume 3 No 2 tahun 2018 dapat diterbitkan. Redaksi mengucapkan terima kasih kepada seluruh penulis atas partisipasinya dalam berbagi hasil penelitiannya melalui publikasi di Jurnal Jamu Indonesia. Jurnal ini merupakan media untuk diseminasi hasil penelitian yang berkaitan dengan jamu di Indonesia.


 


Naskah dalam edisi ini dibahas pemanfaatan mikoriza pada tanaman pegagan, uji fisikokimia dan iritasi sabun antiseptik yang berasal dari tanaman lidah buaya, dan peningkatan produksi temulawak dengan memakai mikroorganisme lokal. Selain itu, juga disampaikan karakterisasi ekstrak etanol dari daun gaharu, dan evaluasi faktor yang mempengaruhi ekstraksi rimpang temu ireng berdasarkan aktivitas penghambatan α-glukosidase.


 


Kontribusi publikasi peneliti-peneliti dan pejuang Jamu Indonesia terus kami harapkan untuk dapat disampaikan di dalam Jurnal Jamu Indonesia ini. Semua hasil karya tersebut akan diarsipkan sebagai dokumentasi berharga demi terjaganya informasi yang dapat menjadi sumber pengembangan ilmu pengetahuan di masa depan.  Peningkatan kontribusi jumlah dan kualitas tulisan yang telah dan akan dimasukkan akan dapat membantu pengembangan jurnal ini, dan pada saatnya diharapkan juga dapat menjadikan Jurnal Jamu Indonesia menjadi referensi baik secara nasional, maupun internasional.


 


 


Agustus 2018


Sandra Aziz


Dewan Redaksi

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

Keywords
References
Citation Format
Section
Editorial